Kamis, 19 Februari 2009

Pengetahuan

Kamis, 2009 Februari 19

Individu versus struktural pengetahuan

Pengetahuan adalah metodis pengaruh pada pengetahuan dasar dari suatu perusahaan (organisasi pengetahuan) dan sendiri (Personal pengetahuan). Dalam pengetahuan dasar, semua data dan informasi, semua pengetahuan dan keterampilan yang dipahami semua orang atau organisasi ini untuk memecahkan berbagai tugas, atau sebagaimana mestinya.


Untuk pengetahuan organisasi ke setiap pengetahuan dan keterampilan (modal manusia) secara sistematis di berbagai tingkatan struktur organisasi yang akan enshrined. Organisasi pengetahuan sehingga dapat dianggap sebagai tindakan campur untuk dipahami, berdasarkan teori pengajaran dan pembelajaran organisasi organisasi, dan sistematis dipraktikkan pada keinginan.

Pengetahuan dalam sebuah perusahaan akan menjadi faktor produksi dipahami, di samping modal, tenaga kerja dan lahan terjadi. Strategi manajemen pengetahuan dasar untuk menawarkan terutama Berbasis Pengetahuan Lihat dari Kokoh ini merupakan perpanjangan dari pandangan bahwa informasi (misalnya, di bawah pasar-membentuk dan mempengaruhi) sebagai sumber daya atau operasi sebagai faktor produksi yang akan dilihat.

Dapat berkontribusi untuk informasi ini, oleh staf komunikasi dan informasi jaringan dan cakupan.

Dikritik di dasar pengetahuan dari sisi ilmiah terutama adalah sebuah pengetahuan sembarangan istilah yang sering tidak cukup berbeda dengan konsep "data" dan "informasi" didefinisikan. [1] Selain itu, yang nyata tidak patut atau bahkan paradoksal pemahaman tentang faktor-faktor produksi pendekatan dikritik sebagai terutama dalam perkataan yang "nyata sumber daya pengetahuan" tercermin, serta satu sisi fokus pada beberapa lama, dari teori manajemen modern sebagian sudah direvisi mechanistic kontrol dan kelayakan ide. Juga hukum yang tidak selesai pertanyaan, seberapa jauh dan apa yang di bawah kondisi organisasi (termasuk usaha) memiliki daur ulang berhak untuk individu pengetahuan mereka anggota (karyawan) dapat klaim. Pengetahuan pada awalnya dari sekali (sering dibeli mahal) swasta kekayaan intelektual mereka untuk mempertimbangkan keputusan. Situasi ini akan bebas dan demokratis masyarakat biasanya memperhitungkan bahwa antara pengusaha dan pekerja kontrak kerja, yang walaupun majikan terhadap pembayaran hak untuk mengeksploitasi tenaga kerja, tetapi juga pengetahuan mereka membagikan karyawan. Pada masalah seperti itu terjadi di beberapa penulis melihat sebuah ideologi bias (bias) dari pengetahuan-pendekatan cahaya, yang selalu cenderung melihat sebuah teori dengan praktek atau tindakan untuk campuran desain perspektif - sebuah tuduhan bahwa baru-baru ini terhadap berbagai "mode dan Mitos tentang Manajemen "(Alfred Kieser) telah dikumpulkan.

Meskipun telah semua keberatan dalam beberapa tahun terakhir, papan dari banyak perusahaan untuk posisi Chief Information Officer (CIO) dengan fokus diperluas informasi, tugas jatuh, informasi tentang perusahaan keseluruhan strategi untuk memberikan suara. Tujuan praktis dari pengetahuan lebih jauh hanya dengan karyawan dari pasokan informasi lebih lanjut:

* Orang harus belajar keterampilan dan mengembangkan keterampilan dan nilai dapat digunakan.
* Klasifikasi pengetahuan, pada dasarnya ada dua kutub berekspresi: yang satu bernama codified pengetahuan (pengetahuan eksplisit), yang dapat dijelaskan dan akibatnya akan dibuat dalam dokumen dan lain-sehingga disebut Termasuk pengetahuan yang tidak secara eksplisit codified formulir = sebagai informasi dapat dikomunikasikan.

Kedua ekstrim manifestasi sesuai dengan dua dasar strategi manajemen pengetahuan, yang dalam bahasa Inggris untuk menjadi "orang-ke-Document" (Kodifikasi) dan "Teman-ke-orang" (atau pengetahuan Masih Termasuk, Eng. Tacit). Untuk transfer dari tacit adalah pendekatan dan metode lain seperti yang diperlukan di lapangan "(membawa) orang-ke-dokumen (s)", terutama di mana data dan dokumen manajemen solusi skenario yang tersedia.

Perbezaan antara eksplisit vs. tacit - berasal dari mereka, dan prioritas yang mendasar dari strategi manajemen pengetahuan - terutama di daerah pertanian dari aplikasi (perusahaan) yang sangat penting, justru karena ekonomi pembatasan sepenuhnya terlaksana: asli keahlian, misalnya, cenderung sangat ekstrim Kompleksitas agak lebih rendah dengan berlaku untuk menggabungkan - dan keahlian yang lebih sedikit, kombinasi yang lebih kuat, dua faktor ini (kompleksitas tinggi dan rendah Lama) diucapkan. Adalah kemudian tetapi dalam konteks bisnis tidak berguna dan tidak mungkin, ini tersirat sebuah kodifikasi pengetahuan (dokumentasi) itu, terutama pada sisi penerima, hampir setiap orang mempunyai waktu, hal ini tentu sangat luas untuk membaca dokumentasi.

Yaitu sebaliknya tetapi tidak selain: untuk orang-ke-Dokumen Strategi (database, dokumen, dll) yang lebih standar konten: kurang kompleks dan dengan durasi panjang.
Kata kunci: bisnis, Seneca, mengetahui evaluasi, manajemen pengetahuan

Baca Selengkapnya ya......

  ©Template by Dicas Blogger.